Inilah Arti Dari Tingkah Laku Yang Dilakukan Kucing Pada Umumnya

Inilah Arti Dari Tingkah Laku Yang Dilakukan Kucing Pada Umumnya

Bagi kalian yang memelihara kucing ataupun tidak, kita perlu memahami beberapa perilaku kucing, apapun jenis kucing kamu agar bisa lebih mengerti apa maksudnya, sehingga lebih mudah memelihara dan merawat kucing kamu. Simak beberapa perilaku kucing yang perlu kamu pahami.

Mencakar Furniture

  • Semua jenis kucing mencakar furniture yang ada dirumah, karena ingin menajamkan kukunya, menandai daerah kekuasaannya dengan meninggalkan aroma tubuhnya pada benda tersebut juga meregangkan ototnya. Tipsnya siapkan beberapa mainan khusus  untuk kucing mencakar dan tempatkan dimana dia sering mencakar.

Menempel / menggosokkan kepala atau badannya ke kita

  • Saat kucing menempelkan atau menggosokkan kepala/badannya ke kaki atau badanOwnernya atau ke orang, tandanya : dia merasa nyaman, mau menunjukkan perasaan sayang, rasa terima kasih, atau mencoba menarik perhatianmu. Juga si kucing menempelkan baunya yang menandakan bahwa kita adalah miliknya. Lucu ya?

Spraying

  • Spraying (menyemprotkan air seninya) dilakukan oleh kucing jantan (semua jenis kucing) untuk menandai daerah kekuasaannya. Juga sebagai salah satu cara melepaskan stress. Tipsnya adalah dengan mensterilnya, juga membersihkan barang-barang yang terkena spraying.

Galak Saat Bertemu Orang Tidak Dikenal

  • Itu tanda dominasi. Kucing kesayangan milikmu tidak mengenali bau orang itu. Agar dia terbiasa, jangan tatap matanya dulu. Kucing membutuhkan frekuensi bertemu yang cukup sering. Bisa juga kucing cemburu saat melihat orang baru, karena itu dia jadi galak. Tipsnya, biarkan kucingmu yang mendekati orang baru tersebut agar sifat kucing galak tidak keluar.

Kebiasaan mengeong

  • Dengan mengeong semua jenis kucing berkomunikasi dengan kita. Kalau kamu memperhatikan apa yang kucing kesayangan lakukan saat mengeong, kamu bisa mengerti dan bisa membedakan arti kucing mengeong. Misalnya, suara mengeong yang pendek biasanya itu sapaan. Suara mengeong berulang menandakan kucing peliharaanmu sedang senang. Kalau suara mengeong yang terdengar panjang artinya ada permintaan. Suara mengeong bernada tinggi sering kali menandakan kucingmu marah, sakit, atau ketakutan.

Itulah beberapa tips dan trik untuk lebih memahami perilaku kucing kesayanganmu. Jangan lupaCat Owners apapun jenis kucing-nya, dari masih anak kucing harus diajak bermain setiap hari dan merawatnya dengan baik, agar tetap sehat dan bahagia.

Apakah anda tertarik lebih dalam mengenai artikel di atas dan membutuhkan makanan sehat untuk perawatan Anjing anda? Silahkan hubungi kami di kontak kami Wa 08113442900 atau email ke: Petfood.indonesia@gmail.com, atau chat langsung via website kami di www.petfoodindonesia.com. Kami siap membantu anda selalu

Related posts

7 Tips Cara Merawat Kucing Persia agar Jauh dari Penyakit dan Kutu

Kucing persia terkenal menggemaskan. Kucing yang berasal dari nama lama Iran ini sudah populer di kalangan pecinta kucing. Karakteristik kucing persia memang khas dan ini yang membedakannya dengan kucing jenis lain. Tubuh kucing persia umumnya gemuk, tambun, dan besar....

10 Daftar Jenis Anjing Ras Terbaik untuk Diperlihara di Rumah

Anjing adalah perliharaan yang imut dan menggemaskan , tingkahnya lucu , kadang juga konyol , menjengkelkan. Tapi senakal apapun mereka , mereka adalah tetap teman hidup yang menyenangkan dan setia. Anjing menyukai kita secara alami dan tidak menuntut macam-macam...

WhatsApp chat