5 Burung kecil yang menggemaskan

5 Burung kecil yang menggemaskan

Burung adalah salah satu hewan yang hidup berdampingan dengan manusia saat ini dan diperkirakan telah hidup selama ratusan juta tahun yang lalu. Selain itu aneka jenis burung memiliki ukuran dari kecil hingga besarnya melebihi ukuran dari manusia dewasa. Namun pernahkah membayangkan burung yang memiliki ukuran terkecil, tapi dengan wujud yang menggemaskan, dan pastinya memiliki warna dan corak yang cantik.

Berikut ini beberapa jenis burung dengan ukuran terkecil di dunia, yang mungil dan sangat menggemaskan. Pastinya bikin kalian sangat gemes buat lihat berbagai macam jenis burung ini.

  1. Bee Hummingbird

Bee Hummingbird dinobatkan sebagai burung dengan ukuran paling kecil di dunia, karena ia hanya memiliki panjang berukuran panjang 6 cm dan berat sekitar 1-2 gram. Ciri-ciri dari burung kecil ini ia memiliki bulu perpaduan antara warna biru, hitam dan putih yang sangat cantik. Burung ini merupakan satwa endemik dari Kuba dan Pulau Pinus yang berada di Kepulauan Karibia, dan dapat ditemui di seluruh kepulauan Karibia.

  1. Costa’s Hummingbird

Costa’s Hummingbird menjadi salah satu burung terkecil yang memiliki ukuran panjang hanya berkisar antara 7-9 cm, dengan berat berkisar antara 3-4 gram. Habitat asli burung ini adalah di antara Wilayah Selatan Amerika Serikat dan Utara Meksiko bagian Baja California. Selain itu, burung yang memiliki warna cantik, percampuran antara ungu, hijau, putih dan hitam ini akan bermigrasi ketika musim panas dan musim dingin serta musim kawin.

  1. Goldcrest

Burung Goldcrest merupakan burung asli endemik dari Dataran Eropa, yang memiliki ukuran kecil. Burung ini memiliki ukuran mini dengan panjang 8.5-9.5 cm, dengan berat 4.5 hingga 7 gram. Habitat asli dari burung ini berada di Eropa Utara dan bermigrasi ke Selatan saat musim panas, sedangkan saat musim panas berpindah ke Utara. Burung ini memakan berbagai serangga dan arthropoda kecil.

  1. Weebill

Weebill merupakan burung terkecil di Australia, yang memiliki ukuran panjang 8-9 cm. Burung ini dapat ditemukan diseluruh wilayah hutan di Australia, baik di selatan maupun di utara. Burung berwarna hijau pucat dan coklat ini memiliki sifat untuk bermigrasi pada musim-musim tertentu, dan memakan berbagai macam serangga kecil.

  1. Pardalote

Pardalote merupakan burung asli endemik dari Australia yang termasuk dalam burung terkecil. Ukuran dari burung ini hanya sepanjang 8.5 hingga 12 cm dan memiliki berat 5 gram. Burung ini memiliki warna yang cerah dan terdapat corak bintik di beberapa bagian tubuhnya.

Apakah anda tertarik lebih dalam mengenai artikel di atas dan membutuhkan makanan sehat untuk perawatan Anjing anda? Silahkan hubungi kami di kontak kami Wa 08113442900 atau email ke: Petfood.indonesia@gmail.com, atau chat langsung via website kami di www.petfoodindonesia.com. Kami siap membantu anda selalu.

 

Related posts

10 Daftar Jenis Anjing Ras Terbaik untuk Diperlihara di Rumah

Anjing adalah perliharaan yang imut dan menggemaskan , tingkahnya lucu , kadang juga konyol , menjengkelkan. Tapi senakal apapun mereka , mereka adalah tetap teman hidup yang menyenangkan dan setia. Anjing menyukai kita secara alami dan tidak menuntut macam-macam...

WhatsApp chat