INILAH 3 PENYAKIT KULIT KUCING YANG DAPAT MENULAR KE MANUSIA

INILAH 3 PENYAKIT KULIT KUCING YANG DAPAT MENULAR KE MANUSIA

Tahukah anda bahwa penyakit kulit pada hewan peliharaan bisa menular ke manusia? Walau terdengar belum umum, penyakit seperti jamur pada kucing yang dirasa sudah sering terjadi, sebenarnya kita tidak boleh lalai dan harus cepat mencari cara menghilangkan jamur pada kucing mau pun anjing. Tidak hanya itu, ada beberapa penyakit yang harus anda waspadai agar tidak tertular dari hewan peliharaan anda.

1. Ringworm
Ringworm adalah penyakit yang berasal dari jamur dan bisa dialami oleh anjing serta juga kucing. Jika kamu menemukan adanya jamur kucing persia atau pada jenis kucing mau pun anjing, segeralah bawa ke dokter hewan. Ringworm tumbuh dengan perlahan, memakan sel-sel kulit mati dan akhirnya menyebar ke beberapa bagian tubuh hewan. Jika ini terkena kulit manusia yang sedang terluka, penularan akan mudah terjadi. Jadi, pastikan anda tidak mempunyai kontak langsung pada hewan yang sedang mengalami ringworm.

2. Scabies
Scabies adalah penyakit yang disebabkan oleh parasit seperti tungau. Biasanya, ini ditularkan melalui kontak langsung oleh hewan yang sudah terkena scabies terlebih dahulu atau juga barang yang terkontaminasi. Tungau ini masuk ke dalam permukaan kulit yang menyebabkan gatal luar biasa dan menyebabkan kerontokan. Scabies ini umumnya menyerang telinga dan beberapa bagian wajah dan memberikan rasa gatal yang luar biasa serta bercak kemerahan. Pada manusia, tentu tidak menyebabkan kerontokan. Namun, scabies juga akan membuat manusia merasakan gatal-gatal.

3. Flea bites dermatitis
Jika hewan kesayangan anda terkena penyakit ini atau bisa juga disebut dengan kutu, sebaiknya jangan dianggap remeh. Kutu yang ada pada tubuh mereka bisa juga menular kepada anda. Efek yang diberikan pada kulit manusia adalah adanya ruam, gatal dan kemerahan. Jika ini terjadi pada keluarga di rumah, segera hubungi dokter ya.

Yak itulah 3 penyakit kulit kepada kucing yang dapat menyerang manusia. Jadi, selalu waspada dengan yang terjadi pada hewan peliharaan anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apakah anda tertarik lebih dalam mengenai artikel di atas dan membutuhkan makanan sehat untuk perawatan kucing anda? Silahkan hubungi kami di kontak kami Wa 08113442900 atau email ke: Petfood.indonesia@gmail.com, atau chat langsung via website kami di www.petfoodindonesia.com. Kami siap membantu anda selalu.

Related posts

7 Tips Cara Merawat Kucing Persia agar Jauh dari Penyakit dan Kutu

Kucing persia terkenal menggemaskan. Kucing yang berasal dari nama lama Iran ini sudah populer di kalangan pecinta kucing. Karakteristik kucing persia memang khas dan ini yang membedakannya dengan kucing jenis lain. Tubuh kucing persia umumnya gemuk, tambun, dan besar....

10 Daftar Jenis Anjing Ras Terbaik untuk Diperlihara di Rumah

Anjing adalah perliharaan yang imut dan menggemaskan , tingkahnya lucu , kadang juga konyol , menjengkelkan. Tapi senakal apapun mereka , mereka adalah tetap teman hidup yang menyenangkan dan setia. Anjing menyukai kita secara alami dan tidak menuntut macam-macam...

WhatsApp chat